Selasa, 13 September 2011

Nameplate Surat Kabar , seberapa kekuatannya ?

Dari semua evolusi dalam desain surat kabar selama abad terakhirtidak banyak yang mengubah daripada gaya nameplates atau gaya daripada nama surat kabar. Nameplates adalah permata mahkota dari desain koran, Mengatur gaya dan nada dari seluruh isi publikasi halaman. 

Nameplate merupakan penyangga pada sebuah merek publikasi. Dan bagi sebagian besar pengamat umumnya ini adalah salah satu elemen yang paling dikenali dari desain surat kabar. Ini membantu pembaca untuk mengembangkan hubungan antara merek dan konten yang memungkinkan dalam memberikan cara dalam memilih dan menilai. 
Teknologi telah sangat dipengaruhi tren desain nameplate selama bertahun-tahun. Dan meskipun beberapa surat kabar telah memilih untuk terlihat dengan gaya tradisional, hal itu memberikan penghormatan pada era letterpress, kesempatan untuk berinovasi dan mengeksplorasi gaya baru tidak pernah begitu jelas dan bahkan sering diabaikan. 

Berikut adalah tampilan visual di beberapa gaya yang berbeda kabar papan nama Amerika Utara. 

Blocking
Secara visual memisahkan nameplate dalam blok warna dapat memberikan dominasi halaman secara lebih signifikan. Ia menarik semua berat ke atas halaman untuk lebih menampilkan merek surat kabar. 








Clipped images 
Gabungan potongan gambar atau grafis sekitar nameplate dapat memberikan logo tipografi lebih hidup. Pembaca tertarik pada wajah dan foto dipaksa untuk sadar memisahkan gambar dari nameplate, dan dalam proses itu membangun hubungan mereka dengan merek dan konten. 





Content above 
Menerapkan isi di atas nameplate dapat sedikit berjudi, tetapi jika dijalankan dengan hati-hati, dampaknya bisa sepadan dengan risikonya. Cerita atau foto dengan daya tarik massa dapat berfungsi untuk menangkap perhatian para pembaca dengan segera. Sebagai fokus mereka bergeser dari cerita utama, namplate adalah elemen berikutnya yang mereka lihat, yang memungkinkan mereka untuk menghubungkan konten dengan merek. 






Advertising above 
Tidak ada keraguan bahwa bagian atas halaman satu merupakan suatu bagian tetap utama. Biasanya ada berbagai macam pendapat yang bertentangan tentang menjual ruang iklan di atas nameplat, tapi untuk surat kabar yang menerapkan hal ini, iklan dapat memiliki efek menarik pembaca fokus ke atas halaman. Asalkan iklan tidak membanjiri halaman 




Less is more
Banyak suratkabar memakai ikon telah melakukan sangat sedikit untuk mengubah nameplate mereka selama bertahun-tahun, mereka memilih untuk tradisional, kurang-adalah-lebih estetis. Untuk surat kabar, tampilan lama yang mapan dan bersih memberikan volume untuk kepercayaan pada merek publikasi. Dan jika kepercayaan pada merek publikasi itu tidak rusak… 






More is more 
Atau, beberapa surat kabar memuat hal sebanyak yang mereka dapat pada dan di sekitar nameplate. Kadang-kadang ini dapat bekerja untuk menjaga perhatian pembaca pada bagian atas, tetapi bila tanpa kejelian mata sangat tajam, dengan cepat dapat berubah menjadi berantakan penuh sesak. 




Incorporating icons 
Mengintegrasikan arsitektur lokal diakui (biasanya garis-gambar) ke dalam desain nameplate merupakan gaya trendi beberapa tahun yang lalu, tapi sepertinya saya akan melihat kurang dan kurang. Ini merek surat kabar menjadikan sesuatu yang khas lokal dan menambahkan elemen visual untuk logo, sehingga lebih mudah untuk mengingat.





Horizontal and vertical rules 
Menggunakan garis horizontal dan vertikal di atas dan / atau di bawah nameplate bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan struktur untuk merancang. Mereka jelas membagi elemen tanpa berlebihan halaman. 





Different shapes 
Yang paling sering nameplate surat kabar berorientasi horizontal. Saya harus berspekulasi bahwa ini adalah karena teknologi surat kabar yang telah berjalan selama bertahun-tahun. Nameplate tradisional yang terdiri dari tidak lebih dari tipografi, yang mana dalam bahasa Inggris, berjalan horizontal dari kiri ke kanan. Ini menjadi lebih umum bagi surat kabar untuk bereksperimen dengan konfigurasi nameplate yang berbeda.







Playing with whitespace 
Menggunakan white space bisa menjadi cara yang sangat efektif , secara visual menyoroti logo surat kabar. Namun, perlu ditangani dengan hati-hati. Ada perbedaan besar antara white space dan kekosongan.





Skyboxes 
Skyboxes merupakan blok pembatas ruang yang digunakan untuk mengarahkan ke konten di dalam surat kabar. Mereka tetap memfokuskan pembaca di sekitar nameplate dan menambahkan struktur untuk desain.





Teasers 
Teasers (penggoda/penarik perhatian) biasanya mencapai efek yang sama seperti skyboxes tanpa menambahkan berat tambahan di bagian atas halaman dari yang terkandung dalam sebuah kotak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar